Obyek Wisata Pantai Padang

Posted by Toyota Hiace, Sewa Mobil Hiace di Padang on Sabtu, 02 Januari 2016

Obyek Wisata di Padang - Pantai Padang

Pantai Padang
Pantai Padang yang disebut dengan Taplau (tapi lauik) merupakan Pantai yang terletak di Kota Padang, Sumatera Barat. Menghabiskan waktu di sore hari sambil menikmati secangkir kopi sembari menatap keindahan senja adalah ciri khas pemandangan yang terdapat di Pantai ini.

Pantai Padang mempunyai keindahan dengan alunan debur ombak, dan matahari terbenam disaat senja di laut lepas. dan tak heran setiap hari besar seperti Idul Fitri, jumlah kunjungan bisa mencapai 10.000 orang dengan puncaknya menjelang senja.

Setiap libur nasional, seperti Lebaran, sepanjang jalan Pantai Padang dipadati oleh kendaraan bermotor dan roda empat yang datang dari luar kota dan dalam kota. Dan biasanya perantau yang sudah lama tidak pulang kampung, dan menghabiskan waktu hingga senja hari sambil memandang matahari terbenam dengan keluarga, atau orang yang kita cintai.

Berwisata ke Pantai Padang tidak memerlukan biaya mahal, hanya saja cukup mengeluarkan biaya parkir Rp.2.000,- untuk kendaraan bermotor dan Rp.3.000,- untuk kendaraan roda empat, dan Rp.5.000,- hingga Rp.10.000,- untuk kelas Bus atau Van. Pantai Padang mempunyai lokasi yang mudah terjangkau dan tidak perlu mengeluarkan biaya masuk, karena dipinggir jalan yang mudah diakses.

Selain tempat bersantai dan cuci mata, di Pantai Padang juga menyediakan berbagai pilihan makanan, mulai dari jagung bakar, pisang bakar, kerupuk kuah, kelapa muda, rujak, sate, gorengan, hingga makan seafood dengan ikan segar juga terdapat sepanjang pantai ini.

Pantai Padang sudah banyak perubahan, baik itu tatanan pedagang, hingga tempat - tempat bersantai pun juga disediakan dengan rapi dan dikelola oleh masing-masing pedagang yang telah diberi izin resmi. Dengan adanya tatanan ini membuat kebersihan pantai sekitarnya sekarang sudah menjadi bersih dan rapi.


Selain menikmati suasana pantai dan pemandangannya, di Pantai Padang kita juga bersepeda dengan menggunakan Jasa Sewa Sepeda yang ada dilokasi pantai, dan tidak hanya itu, disini juga disediakan mobil baterai buat anak-anak yang dapat melaju di tempat yang sudah disediakan sambil menikmati keramaian dan indahnya suasana pantai.

Bagi anda yang datang dari Luar Kota sana, pastinya menginginkan tempat untuk berfoto-foto bersama orang yang anda cintai, di Pantai Padang juga sudah disediakan Monumen Merpati Perdamaian yang bertuliskan "Kota Padang" yang menjadi lokasi berfoto.

Dan tidak hanya itu, Tulisan "Padang Kota Tercinta" juga terpampang di puncak Gunung Padang yang juga dijadikan tempat berwisata.

Pantai Padang mempunyai pasir berwarna cokelat, dan di Pantai ini anda bisa berjemur, berenang, dan berselancar. Dan untuk yang mau berenang awam, harus berhati-hati karena di Pantai ini ombaknya cukup besar dan kuat.

Blog, Updated at: 22.27

0 komentar:

Posting Komentar